script async='async' crossorigin='anonymous' src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3634075916379095'/> Cerita dan tutorial Indonesia: Cara jitu daftar google adsense

20 December 2018

Cara jitu daftar google adsense

Cara jitu bikin blog supaya di terima adsense


Didukung oleh:
Dalam kesempatan ini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara supaya blog buat pemula itu dapat diterima oleh adsense..

Dan ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri.. sebelum ke inti nya saya akan bercerita sedikit tentang sebelum saya mendaftar..

Berawal dari iseng menonton YouTube setiap hari itu pun karena ada WiFi gratis hehe..dari situlah saya timbul keinginan mencoba menjadi seorang YouTuber..

Nah lantas saya pun membuat video yang sesuai dengan pengalaman saya sehari-hari lalu saya upload ke YouTube.. adalah tiga video yang saya upload tapi kenapa eh kenapa..

Sepi peminat alias tidak ada yang menonton.. hehe saya pun berpikir wajarlah namanya juga pemula..nah dari apa yang saya tonton, saya kebetulan nonton video tentang blogger ini..

Dan saya fikir oh mirip YouTube.. bila mana You tube itu berupa video dan jika blogger ini berupa artikel gambar dan video yang nanti nya mengarah juga ke YouTube..

Juga blogger dan you tube itu sama-sama mitra adsense..nah dari situ lah saya coba beralih yang tadi nya saya membuat video.. tapi kini saya membuat artikel..

Sebelum saya posting artikel pertama itu yang saya lakukan adalah malah medaftar adsense, waktu itu isi blog saya ini ada 2 video..

Pada tanggal 25 november 2018 saya mendaftar adsense dan itu langsung di tolak mentah-mentah detik itu juga..

Saya ingat balasan email nya itu berisi konten anda tidak memadai harap perbaiki kembali.. nah dari situ saya berpikir..oh iya ini kan blog yang dimana isinya harus artikel... detik itu juga saya langsung membuat artikel..

Yang topik nya sama seperti isi di video saya itu.. saya menghasilkan 2 artikel dan tanpa basa-basi langsung saya posting saja..

Saya hapus video saya yang dua tadi dan saya ganti dengan artikel.. waktu itu baru 2 artikel saja pada tanggal 26 nya yaitu keesokan harinya saya daftar adsense lagi dan di terima tahap pertama hari itu juga..

Lalu selanjutnya saya sambil nulis artikel waktu itu selama saya mendaftar hanya 2 artikel itupun dadakan dan esok hari nya 2 artikel lagi dan saya tambah 1 artikel lagi ..

Jadi total 5artikel dan saya beri gambar..
Dalam masa review itu saya belum ada navigasi yang lengkap bahkan belum ada sama sekali..

Dan dalam masa review itu saya pun coba buat privacy policy, disclaimer, about me, dan info.

Sangat sangat serba dadakan semua.. tapi memang semua artikel dan gambar murni tulisan dan hasil foto saya sendiri..no copas !! Setelah navigasi saya rasa sudah lengkap saya pun hanya bisa menunggu masa review kedua itu dan di situ saya sempat bingung..

Dan gelisah,, apakah blog saya bisa diterima.. ?? Saya bertanya didalam hati sendiri.. entahlah. Dalam seminggu masa review kedua saya coba menambah 1 artikel lagi dan jumlah artikel saya menjadi 6 artikel.

Dan saya hanya bisa menunggu..waktu itu saya sempat putus asa dan berkata di dalam hati.. diterima adsense yaa syukur dan jika tidak di terima ya buat pelajaran dan pengalaman, yang penting saya sudah punya sedikit pengetahuan tentang blogger ini..

Saya lihat visitor hehe minim sekali hanya puluhan saja.. tidak nyampai ratusan per artikel..

Dan saya domain pun tidak ada.. orang saya tidak tau cara beli bahkan memasang nya..intinya saya enggak tau apa itu domain..hehe.. singkat cerita pada tanggal 10 Desember 2018 tepatnya 2minggu dari daftar, di pagi hari saya coba membuka dashboard adsense saya..

Dan di situ sudah ada perubahan perubahan yang mengindikasikan bahwa blog saya diterima oleh adsense..

Lalu saya buka email dan ternyata benar blog saya diterima adsense..hemmm alangkah bahagianya hati ini..

Punya kebanggaan tersendiri blog saya ini diterima oleh adsense.. padahal hanya blog dadakan dan masih kurang memuaskan menurut pribadi saya sendiri..

Dengan di terima nya blog saya ini, saya pun termotivasi untuk terus berkreasi dan berkarya lewat tulisan tulisan yang di sebut artikel di dalam blog..

Supaya pengetahuan atau pengalaman saya yang tadinya ingin saya bagikan lewat video maka kini saya bagikan lewat tulisan saja..intinya sama hanya beda cara penyampaian nya yaitu berbentuk video dan tulisan artikel..


Kesimpulan:
Disini yang ingin saya sampaikan adalah buat para blogger pemula seperti saya ini.. jika kalian ingin menjadi seorang blogger dan ingin mendaftar kan nya ke adsense..

Maka buatlah artikel yang original berikut gambar nya dan kalau bisa usaha kan yang topik nya atau niche nya sesuai keseharian anda saja..

Mengapa sesuai dengan keseharian anda..?? Yaa,, jika anda memilih topik yang bukan bidang anda maka saya jamin pasti anda akan sulit dan susah untuk membuat atau mencari ide ide artikel yang akan anda buat selanjutnya..

Dan pastilah ujung ujungnya copas dan itu menurut saya tidak bermutu sama sekali bahkan tidak ada ke kreatif dan sama sekali..

Dan selanjutnya adalah inti dari di terima nya adsense itu artikel yang original pula.. dan andai ada blogger yang copas dan diterima oleh adsense mungkin itu hanya beruntung saja.. dan saya jamin kedepannya pun pasti hanya bisa copas dan copas... kenapa??

Yaaa,, disaat anda copas pasti tanpa memikirkan apa topik nya dan dampak nya kedepan, yang penting posting dan posting.. tanpa tau mencari ide ide baru yang fresh..

Belum lagi nanti andai artikel copas itu terdeteksi oleh adsense.. mungkin itu akan berpengaruh pada blog anda..

Saya sangat menjunjung tinggi prinsip dari artikel original ini..maka marilah para blogger yang sejati berkarya lah berkreasi lah yang lebih dan lebih lagi..

Supaya wawasan di dalam blogger itu selalu fresh dengan adanya ide ide baru dari anda..

Jika artikel dan gambar sudah original dan di dukung navigasi yang lengkap saya yakin blog anda pasti diterima oleh adsense..

Sebagai mana blog milik saya ini.. visitor bukan kendala buat blogger pemula, wajar lah namanya juga blog baru visitor nya juga pasti sedikit..

Template pakai saja template yang di sediakan oleh blog dan usaha kan yang tipe sederhana saja karena adsense lebih suka dengan yang sederhana..

Follow dan subscribe itu tidak wajib buat blog.. ada ya syukur andai tidak ada ya tidak apa-apa..

Domain..ya memang ini memberi suatu pengaruh buat blog kita yang menandakan bahwa blog kita ini blog profesional..

Tapi jika memang anda belum bisa atau mampu..tidak memakai domain pun tidak apa-apa..

Pada intinya dan dari segala inti.. menurut saya adalah artikel yang original berikut gambar.. karena itu akan selalu membawa positif bagi kita sendiri..

Oke mungkin itu yang bisa saya sampaikan.. kurang lebih nya boleh kita sambung di komentar...semoga bermanfaat buat teman teman saya yang sedang mencari informasi tentang bagaimana membuat blog supaya di terima adsense maka cukup diatas itulah jawaban nya..

Sekian dan terimakasih,

                                By: sam

Artikel terkait:
https://sandymendozha.blogspot.com/2018/12/pengalaman-berharga-saat-di-full-aproof.html?m=1




No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya dan jangan lupa untuk berkunjung kembali.. terimakasih

Featured post

KISAHKU KETEMU SOSOK POCONG

                  Dulu aku pernah tinggal di afdeling VI PTPN 4 Sosa II Tapanuli Selatan Sumut : sore itu aku main sampai menjelang maghrib,...