script async='async' crossorigin='anonymous' src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3634075916379095'/> Cerita dan tutorial Indonesia: Cara menyiasati kampas rem yang habis

15 December 2018

Cara menyiasati kampas rem yang habis

Cara menyiasati kampas rem yang habis



Salam jumpa lagi bersama saya yang selalu setia menemani anda semua..

Dalam kesempatan kali ini saya akan coba membahas mengenai bagaimana cara menyiasati kampas rem belakang pada motor anda..

Yang sudah tampak habis namun sebenarnya itu belum habis..sering kali kita mempunyai motor yang di rasa sudah habis kampas remnya lantas kita begitu saja langsung untuk mengganti nya..

Namun asal anda tau saja bahwa sebenarnya kampas itu belum habis..mengapa saya katakan belum habis..?? Ya, menurut pengalaman pribadi saya sendiri yang sering bongkar pasang kampas rem belakang ini..

Setelah saya cermati..ternyata kondisi kampasnya itu sering kali masih 50 % lah dari kondisi baru nya.. nah di sini saya punya trik untuk menyiasatinya..

Baca terus yaa sampai habis..

Jika anda sedang dalam kondisi seperti yang saya utarakan ini maka ada baiknya ikuti cara saya ini.. bila mana kampas rem anda sudah terasa habis maka jangan langsung untuk mengganti nya.


Didukung oleh:
Anda coba lakukan langkah berikut ini.. di bagian tuas belakang rem tersebut atau kalau istilah kita adalah kaki belalangnya yaa karena memang mirip kaki belakang..hehe

Itu anda setel ulang dengan cara posisi kaki belakang tersebut di mundurkan lagi..ya di kira kira saja sesuaikan dengan posisi pedal rem atau handle rem jika motor anda model matic..

Supaya tidak terlalu dalam atau juga terlalu cetek.. ya sesuai dengan kebiasaan anda lah supaya nyaman tentunya buat anda..

Nah cara seperti ini hanya berlaku untuk bagian rem yang belakang saja yaa ..??

Tidak dengan yang depan.. dan kali ini saya akan menambah bonus trik bagaimana cara mensiasati teromol yang sudah dalam.. karena ini berkaitan dengan cara kerja rem tersebut..

Karena biasanya jika teromol motor anda sudah dalam maka satu2 nya jalan, anda langsung saja mengganti nya..



Namun jika tidak mau langsung untuk menggantinya coba anda ikuti langkah berikut ini..

Dengan cara bagian dalam teromol atau dengan kata lain rumah kampas itu anda rata kan saja memakai bor yang mata bor nya anda ganti dengan model yang bulat agak panjang..

Biasanya dijual di toko teknik disana anda bisa mendapatkan nya..nah bagian dari dalam teromol yang biasa nya terasa legok bila diraba memakai jari anda itu bisa anda ratakan saja..

Jika sudah rata maka bisa dipakai kembali.. pertanyaan nya, memang itu tidak apa2 ya?? Tidak mempengaruhi kinerja kampas rem..maka jawabannya adalah 'tidak' karena teromol motor itu di desain cukup tebal..

Jadi kita bisa memakai nya hingga kedalaman 30% nya dari ketebalan teromol itu sendiri.. jadi aman aman saja.

Karena toh dalam keseharian saya disini sudah mempraktekkan nya berulang kali dan hasilnya aman dan nyaman..hehe

Oke sudah cukup mengerti kah anda.. sudah paham kah..?? Jika belum boleh lah bertanya kepada saya..

Jika sudah paham dan mengerti mungkin cukup sekian ulasan dari saya semoga bermanfaat untuk anda dan sekitar anda..

Sekian dan terimakasih,

                                 By: sam

2 comments:

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya dan jangan lupa untuk berkunjung kembali.. terimakasih

Featured post

KISAHKU KETEMU SOSOK POCONG

                  Dulu aku pernah tinggal di afdeling VI PTPN 4 Sosa II Tapanuli Selatan Sumut : sore itu aku main sampai menjelang maghrib,...