script async='async' crossorigin='anonymous' src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3634075916379095'/> Cerita dan tutorial Indonesia: KTP elektrik di Indonesia itu bagus namun kurang maksimal fungsi nya

29 January 2019

KTP elektrik di Indonesia itu bagus namun kurang maksimal fungsi nya

KTP elektrik di Indonesia itu bagus namun kurang maksimal fungsi nya

Didukung oleh:
Berdasarkan informasi dan pengamatan saya KTP di Indonesia itu bagus namun kurang maksimal fungsi nya..

Kebetulan saya tadi ingin mengurus KTP elektronik (29/01/2019) saya ingin mendaftar data kependudukan dan bi beri no antrian 047

Lama menunggu antrian tak sengaja ngobrol dengan orang yang duduk di sebelah saya, kebetulan orang tersebut juga akan mendaftar data kependudukan

Namun yang bikin saya agak heran ternyata orang tersebut sudah mempunyai ktp elektronik tapi di daerah asal nya dan orang tersebut akan mengurus KTP lagi dengan surat pindah kependudukan



Oh..ternyata yang sudah ber ktp elektronik pun harus mengurus ulang dengan surat pindah ya..

Jujur dalam hati bertanya tanya agak aneh ya ternyata peraturan pemerintah ini..sudah ber KTP elektronik tapi masih saja harus bergelut dengan surat pindah lagi dan lagi mungkin selamanya begini mungkin peraturan itu..

Yang notabenya KTP elektronik itu berlaku se Indonesia namun ternyata tidak.. karena toh masih saja harus pindah tempat lagi dan lagi..

Saya pikir cukup satu KTP elektronik saja dan itu berlaku se Indonesia..guna untuk mengurus apa saja yang berkaitan dengan KTP elektronik tersebut..namun ternyata tidak dan saya salah besar..

Menurut orang yang duduk di sebelah saya tadi.. dia asli Medan dan dia sudah ber KTP elektronik namun KTP tersebut tidak bisa dipakai di sini tepatnya di Tangerang Jakarta Indonesia

Nah orang tersebut harus membuat ulang KTP elektronik yang disertai surat pindah dan lain lain berkas pelengkap nya..

Jika tidak begitu maka KTP orang tersebut tidak bisa dipakai untuk melamar kerja,buat rekening bank, BPJS dan lain lain

Uhhh sungguh repot nya..mana ngurus surat menyurat itu bukan dengan waktu yang singkat..ada yang nyampai berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan

Ya Tuhan... kasihan mereka yang nganggur di perantauan ini gara gara ingin melamar kerja tapi terkendala KTP elektronik ini
Termasuk saya sendiri..

Menurut saya ktp elektronik ini sudah bagus.. saya akan memberikan aspirasi saya tentang kelebihannya terlebih dahulu
Yaitu data kita semua menjadi tunggal dan tidak bisa di gandakan

Guna untuk mengantisipasi  terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.. namun kekurangan nya banyak kalau menurut saya..


*Anda tidak bisa melamar pekerjaan di tempat yang bukan se domisili dengan KTP anda saat ini..

*Anda tidak bisa membuka rekening bank di tempat yang bukan se domisili dengan KTP anda saat ini

*Anda tidak bisa membuat kartu BPJS di tempat yang bukan se domisili dengan KTP anda saat ini

* Anda tidak bisa menggunakan hak suara anda di setiap pilpres di tempat yang bukan se domisili dengan KTP anda saat ini

*Dan mungkin masih banyak lagi yang lainnya mungkin anda bisa menambahkan agar saya bisa menambahkan pada artikel ini..

Saya hanya berpesan bagi perantau seperti saya ini.. jika anda hidup sebatang kara dan tidak memiliki family di tempat tinggal anda berasal, mungkin masih ada namun sudah renta dan susah untuk dihubungi

Mohon anda membuat koneksi di tempat tinggal anda berasal.. entah tetangga atau perangkat desa setempat..

Saya takut jika terjadi apa apa pada anda dan anda sudah bersurat pidah tempat maka yang di tuju pasti nya adalah tempat tinggal anda sekarang ini..

Dan yang ada mungkin sudah tidak ada yang tau bahwa anda itu berasal dari mana..kampung halaman anda sudah tidak ada yang tau karena sudah anda cabut

Ketika anda pindah tempat jadi saya mohon sebisa mungkin untuk membuat koneksi yang sedemikian rupa dengan orang di kampung halaman anda..

Bagus namun kurang maksimal fungsi nya..
Akan tetapi saya, kita sebagai warga negara yang baik harus tetap mematuhi peraturan pemerintah di negara ini..

Mungkin ini yang bisa saya sampaikan pasti banyak kekurangan nya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya..

Sekian dan terimakasih,

                                     By: sam




No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya dan jangan lupa untuk berkunjung kembali.. terimakasih

Featured post

KISAHKU KETEMU SOSOK POCONG

                  Dulu aku pernah tinggal di afdeling VI PTPN 4 Sosa II Tapanuli Selatan Sumut : sore itu aku main sampai menjelang maghrib,...