script async='async' crossorigin='anonymous' src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3634075916379095'/> Cerita dan tutorial Indonesia: CARA MEMOTONG RANTAI DENGAN MUDAH

27 November 2018

CARA MEMOTONG RANTAI DENGAN MUDAH

Cara memotong rantai dengan mudah





         Hallo.. ketemu lagi dengan saya.. apa kabar semua?? Kali ini saya akan membahas atau memberikan tips untuk memotong rantai motor anda dengan mudah dan cepat.


Didukung oleh:
pengalaman saya pribadi dahulu saya memotong rantai/rante motor itu betapa sulit dan susah nya..

sampai sampai saya sempat putus asa karena sudah dan tidak tau teknik nya..

Langsung saja yaa.. pertama - tama kita persiapkan terlebih dahulu alat-alat nya yaitu palu yang agak besar,Bering/laker bekas 2buah ,pahat yang ujungnya sudah di desain sedemikian rupa hingga sdh menjadi runcing,

paku atau besi yang sebesar lubang ring cincin pada rantai tersebut..

jika anda tidak mempunyai pahat yang runcing maka bisa menggantinya dengan paku beton yang tak mudah bengkok..

Setelahh semua anda persiapkan maka anda bisa tuk memulainya..
CARANYA : pertama tama kita atur terlebih dahulu bagian mana rante yang hendak anda potong.. jika sudah letakkan lah rantai tersebut diatas Bering/laker tersebut..

dan usaha kan posisi bering tersebut berada diatas tanah/ batu/beton yang keras agar dapat menahan pukulan disaat anda memotong nya nanti..

jika sudah pada posisi yang dimaksud sekarang anda bisa mulai memotong nya..

teknik nya yaitu dengan cara meratakan dahulu pen rantai tersebut karena di situlah letak kesulitan memotong rante tersebut..

jika anda tidak meratakan nya terlebih dahulu maka anda pasti akan mengalami kesulitan disaat memotong rante ini.. Yang jika lau anda tidak meratakan nya terlebih dahulu

maka bisa memakan waktu 2jam lebih di saat anda memotong nya jika pen rantai sudah terlihat rata maka pakai lah pahat runcing tadi atau paku beton yang telah anda siapkan sebelumnya..

doronglah pen rantai tersebut sampai pen tersebut terasa menyentuh bagian bawah bering..

jika sudah ambilah bering satu lagi yang sudah anda siapkan tadi..

letakkan di bawah bering pertama yang sedang terpakai sehingga bering tersusun menjadi dua..

 Jika sudah sesuai posisi yang dimaksud.. dorong kembali pen tersebut dengan palu yang sedang anda pakai..

pastikan pen tersebut sudah hampir terlepas.. jika sudah maka anda sudah berhasil dan dengan mudah untuk memisahkan mata rantai yang telah anda potong..

memotong rante itu terlihat mudah namun jika Anda tidak mengetahui teknik nya

maka pasti anda akan mengalami kesulitan yang membuat banyak waktu anda yang terbuang..

Bagaimanaa apakah anda sudah paham dengan teknik tadi.. jika belum maka boleh anda bertanya kepada saya..

cukup sekian ulasan untuk kali ini dari saya semoga bermanfaat untuk anda dan sekitarnya..


Sekian dan terimakasih,

                                   By:sam




No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya dan jangan lupa untuk berkunjung kembali.. terimakasih

Featured post

KISAHKU KETEMU SOSOK POCONG

                  Dulu aku pernah tinggal di afdeling VI PTPN 4 Sosa II Tapanuli Selatan Sumut : sore itu aku main sampai menjelang maghrib,...